Senin, 23 Januari 2017

Beasiswa Valbury

Bantuan Pendidikan

Pendidikan adalah sebuah landasan penting dalam membentuk sumber daya manusia berprestasi untuk mewujudkan bangsa yang kokoh, sejahtera dan bermartabat. Sejak tahun 2009 Yayasan Tunas Muda Cendekia (YTMC) secara konsisten memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di berbagai Universitas/Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia untuk membentuk manusia yang disiplin, mandiri dan berwawasan masa depan. Sampai dengan tahun 2015, Yayasan Tunas Muda Cendekia sudah memberikan beasiswa kepada 389 mahasiswa di seluruh Indonesia dengan nilai lebih dari Rp.3,2 Milyar.
Yayasan Tunas Muda Cendekia (YTMC) memberikan seleksi secara ketat dan harus memenuhi persyaratan bagi mereka para calon penerima beasiswa. Dua syarat yang utama adalah mahasiswa beprestasi, yaitu harus memiliki nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) minimal 3.00 dan berasal dari keluarga kurang mampu. Selain dua syarat utama tersebut, calon penerima beasiswa juga harus memenuhi beberapa persyaratan administratif lainnya. Tidak hanya berhenti disitu, setelah menerima beasiswa, YTMC terus memantau perkembangan prestasi mahasiswa penerima beasiswa setiap semesternya. Bila nilai IPK kurang dari 3.00, mahasiswa bisa kehilangan hak nya untuk menerima beasiswa dari Yayasan Tunas Muda Cendekia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk konsistensi dan juga untuk melahirkan generasi yang benar-benar berprestasi. Melalui program beasiswa ini, Valbury melalui YTMC secara konsisten berusaha menjaga untuk terus melahirkan generasi berprestasi.

Campus to Campus

Selain program bantuan pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang kurang mampu, Yayasan Tunas Muda Cendekia juga memiliki program lain yang bernama program Campus to Campus. Ini merupakan program pendidikan dan pelatihan yang dilakukan oleh Valbury melalui YTMC dengan menghadirkan profesional di bidang jasa keuangan untuk melakukan pelatihan/workshop maupun seminar kepada para mahasiwa.
Program pelatihan/workshop diadakan sebanyak 4 – 6 kali dalam setahun. Pelatihan ini bisa mengangkat beragam tema, namun lebih berfokus kepada tema di bidang keuangan dan ekonomi. Pelatihan ini melibatkan profesional yang memang punya pengalaman dan terjun langsung serta menguasai bidang jasa keuangan sehingga bisa memberikan pengalamannya dan berbagi kepada para mahasiswa. Dalam program ini, para penerima beasiswa juga diberikan kesempatan berbagi dengan mahasiswa lainnya.

Universitas Rekanan

Sejak tahun 2009 Yayasan Tunas Muda Cendekia secara konsisten memberikan beasiswa kepada mahasiswa di berbagai Universitas/Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia untuk membentuk manusia yang disiplin, mandir dan berwawasan masa depan. 

Berikut daftar Universitas/Perguruan Tinggi yang pernah dan masih bekerjasama dengan Yayasan Tunas Muda Cendekia: 
  • JAKARTA : ABFI Institut Perbanas, Institut Bisnis Nusantara, STIE Trisakti, Swiss German University, Universitas Atmajaya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Indonusa Esa Unggul, Universitas Indonesia, Universitas Islam, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Kwik Kian Gie, Universitas Mercu Buana, Universitas Nasional, Universitas Prasetya Mulya.
  • BANDUNG: Intitut Teknologi Bandung, Universitas Islam Bandung, Universitas Maranatha, Universitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, Universitas Pasundan, Universitas Sangga Buana YPKP, Unversitas Widyatama
  • SURABAYA: Universitas Surabaya
  • SOLO: Universitas Sebelas Maret, Universitas Kristen Satya Wacana
  • YOGYAKARTA: Universitas Gajah Mada, Universitas Atmajaya, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Teknologi Yogyakarta
  • MALANG: Universitas Brawijaya, Universitas Katolik Widya Karya
  • PALEMBANG: Universitas Sriwijaya
  • RIAU: Politeknik Caltex Riau
  • PONTIANAK: ABA Widya Dharma, STIE Widya Dharma, STIMIK Pontianak, Universitas Tanjungpura
  • BANJARMASIN: Universitas Lambung Mangkurat

Sumber : (www.valbury.co.id)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar